//

SI-AMANG CERIA

Inovasi Aplikasi untuk Permohonan Magang/PKL dan Pencegahan Pernikahan Dini Anak

PECEL PESANTREN PEDAS

Aplikasi Pelayanan E-Court dan E-Litigasi Melalui Portal Elektronik Administrasi Layanan Masyarakat Terintegrasi dengan Pengantaran Produk Sampai Rumah

Antrian Sidang Online

SI-ARUM (Sistem Antrian Sidang dari Rumah (Online) memudahkan masyarakat dalam mengambil nomor antrian sidang dari rumah.

KLANTING

Aplikasi untuk Konsultasi dan Pengaduan Online Terintegrasi

SURAMADU CEPAT

Aplikasi Sistem Tata Surat Terpadu, Cuti, Reward dan Punishment Pegawai Terintegrasi

E-COURT

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online

Gugatan Mandiri

Aplikasi bagi Masyarakat untuk Membuat Gugatan/Permohonan Mandiri

PTSP-ONLINE

Pelayanan Terpadu Satu Pintu-Online untuk Memberikan Layanan secara Online

KALPARA

Aplikasi Kalkulator Panjar Perkara (KALPARA) untuk Memudahkan Masyarakat dalam Melakukan Etimasi Biaya Berperkara

SIPP

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 248

Evaluasi Kinerja Penyedia Pos Bantuan Hukum PA Jombang Menutup Tahun Anggaran 2022

Rabu, 21 Desember 2022 tepat pukul 08.00 wib bertempat di Media Centre Pengadilan Agama Jombang dilakukan pertemuan dengan agenda evaluasi kinerja penyedia Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM). Hadir dalam evaluasi tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta tentu nya dari penyedia jasa POSBAKUM tahun 2022. Berdasarkan undangan yang dikirim oleh Sekretaris PA Jombang agenda hari ini adalah penyampaian koreksi demi perbaikan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan.

Acara yang dimulai dengan penyampaian agenda, tujuan serta apa yang ingin dicapai langsung oleh Sekretaris bapak Rohmad Bahrudin,S.Kom. ke semua pihak yang hadir. Dalam sambutan sekaligus evaluasi nya Ketua PA Jombang bapak Drs.Ihsan Halik,S.H,M.H diantaranya, untuk selalu ditingkatkan kinerja dari penyedia POSBAKUM yang selama ini dinilai sudah bagus. Kemudian diminta Kembali kerjasamanya untuk sama-sama menyukseskan pembangunan zona integritas yaitu anti korupsi dan gratifikasi dalam bentuk apapun. Layanan POSBAKUM adalah layanan gratis yang diberikan oleh negara pada masyarakat begitu penekanan bapak Ketua. Kemudian diingatkan kembali untuk disiplin waktu, memperkuat personil pelayanan dengan ahli hukum yang selalu siap melayani masyarakat dalam bantuan gugatan jangan sampai ada keluhan dari masyarakat.

Sinergitas selalu perlu ditingkatkan dengan koordinasi secara terus menerus dari penyedia POSBAKUM dengan Pengadilan begitu salah satu evaluasi dari Hakim. Peningkatan mutu pembuatan gugatan juga harus diperhatikan, bahwa pihak POSBAKUM adalah membantu membuatkan gugatan bukan menerangkan atau bercerita seolah-olah bukan atas nama sebagai Pihak. Kemudian ditambahkan Kembali, bahwa pihak POSBAKUM juga harus mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung sehingga koordinasi dan perkembangan peraturan dapat sama-sama mengikuti.

Terima kasih atas kerjasamanya selama ini begitu disampaikan oleh Panitera bapak Drs. Dulloh,S.H. Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki apa yang telah disampaikan beberapa pihak. Ditambahkan Sekretaris dalam penutup evaluasi kali ini, bahwa selama satu tahun tidak ada keterlambatan atas pembayaran pada penyedia, sehingga harapan pada pihak POSBAKUM tidak ada juga keluhan yang berarti atas kinerja pada tahun 2022 dari masyarakat.(rb)

SIPP

DIRPUT

SIMARI

KOMDANAS

SIKEP

ABS

LPSE

PERPUS

Pengadilan Agama Jombang Kelas IA

Jalan Prof. DR. Nurcholish Madjid
Denanyar, Jombang,
Jawa Timur

(0321) 851337

WA : 0896-8542-0822

pa_jombang@yahoo.co.id



Website ramah disabilitas