Evaluasi Kinerja Penyedia Pos Bantuan Hukum PA Jombang Menutup Tahun Anggaran 2022
Rabu, 21 Desember 2022 tepat pukul 08.00 wib bertempat di Media Centre Pengadilan Agama Jombang dilakukan pertemuan dengan agenda evaluasi kinerja penyedia Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM). Hadir dalam evaluasi tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta tentu nya dari penyedia jasa POSBAKUM tahun 2022. Berdasarkan undangan yang dikirim oleh Sekretaris PA Jombang agenda hari ini adalah penyampaian koreksi demi perbaikan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan.
Acara yang dimulai dengan penyampaian agenda, tujuan serta apa yang ingin dicapai langsung oleh Sekretaris bapak Rohmad Bahrudin,S.Kom. ke semua pihak yang hadir. Dalam sambutan sekaligus evaluasi nya Ketua PA Jombang bapak Drs.Ihsan Halik,S.H,M.H diantaranya, untuk selalu ditingkatkan kinerja dari penyedia POSBAKUM yang selama ini dinilai sudah bagus. Kemudian diminta Kembali kerjasamanya untuk sama-sama menyukseskan pembangunan zona integritas yaitu anti korupsi dan gratifikasi dalam bentuk apapun. Layanan POSBAKUM adalah layanan gratis yang diberikan oleh negara pada masyarakat begitu penekanan bapak Ketua. Kemudian diingatkan kembali untuk disiplin waktu, memperkuat personil pelayanan dengan ahli hukum yang selalu siap melayani masyarakat dalam bantuan gugatan jangan sampai ada keluhan dari masyarakat.
Sinergitas selalu perlu ditingkatkan dengan koordinasi secara terus menerus dari penyedia POSBAKUM dengan Pengadilan begitu salah satu evaluasi dari Hakim. Peningkatan mutu pembuatan gugatan juga harus diperhatikan, bahwa pihak POSBAKUM adalah membantu membuatkan gugatan bukan menerangkan atau bercerita seolah-olah bukan atas nama sebagai Pihak. Kemudian ditambahkan Kembali, bahwa pihak POSBAKUM juga harus mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung sehingga koordinasi dan perkembangan peraturan dapat sama-sama mengikuti.
Terima kasih atas kerjasamanya selama ini begitu disampaikan oleh Panitera bapak Drs. Dulloh,S.H. Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki apa yang telah disampaikan beberapa pihak. Ditambahkan Sekretaris dalam penutup evaluasi kali ini, bahwa selama satu tahun tidak ada keterlambatan atas pembayaran pada penyedia, sehingga harapan pada pihak POSBAKUM tidak ada juga keluhan yang berarti atas kinerja pada tahun 2022 dari masyarakat.(rb)
Berita Terkait: